14 Makanan Sehat untuk Membersihkan Paru-Paru

14 Makanan Sehat untuk Membersihkan Paru-Paru

f:id:IrwanMuhammad:20171023225144j:plain

Paru-paru adalah salah satu organ inti dalam tubuh kita. Peranannya yang sangat penting mengharuskan kita merawatnya agar tidak sakit. Salah satu caranya adalah dengan tidak merokok dan meghirup udara berpolusi.

Tahukah kamu bahwa terdapat sekitar 14 makanan yang secara alami dapat membersihkan paru-paru. Dengan menjaga paru-paru tetap bersih, fungsi paru-paru yang kamu miliki akan tetap sehat dan dapat bekerja secara maksimal.

 

1. Buah dan Sayur yang Mengandung Karotinoid
Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan karonoid adalah wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap dan tomat. Karena khasiatnya, bahkan karotinoid digunakan untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru.

 

2. Makanan dengan Asam Lemak Omega-3
Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma. Asam lemak omega 3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, trout, kacang-kacangan dan juga biji rami.

Baca juga: Kenali Tanda dan Gejala Kanker Paru-Paru

 

3. Sayuran
Sayuran seperti kubis, brokoli dan kol memiliki kandungan yang sangat baik untuk paru-paru. Jadi, selalu sertakan sayuran dalam setiap menu makananmu setiap hari.

 

4. Makanan yang Mengandung Folat
Dalam tubuh, folat yang berasal dari makanan seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat akan diubah menjadi asam folat. Makanan tersebut juga secara bertahap melindungi paru-paru dari kanker.

 

5. Makanan Bervitamin C
Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

 

6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki zat yang disebut allicin yang mampu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Zat ini akan sangat baik bagi penderita asma dan infeksi paru-paru.

 

7. Buah Berry
Flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru. Adapun jenis buah berry yang bisa kamu coba yaitu blueberry, raspberry ataupun blackberry.

 

8. Apel
Apel merupakan salah satu makanan yang baik untuk paru-paru. Selain mudah diperoleh, harganya pun lumayan terjangkau. Bahkan, telah tersedia berbagai jus apel yang bisa dengan praktis langsung dinikmati.

 

9. Jahe
Menambahkan jahe ke dalam masakan, atau menjadikannya minuman hangat akan memberikan efek yang baik untuk paru-paru.

 

10. Kunyit
Rempah yang mirip jahe ini juga mampu meringankan peradangan pada paru-paru. Zat curcumin yang terdapat didalamnya menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru.

 

11. Delima
Buah delima berguna untuk meningkatkan suplai darah dan menghilangkan zat beracun dari paru-paru.

 

12. Anggur
Anggur secara alami mampu membersihkan paru-paru dengan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

 

13. Makanan yang Mengandung Magnesium
Magnesium merupakan salah satu mineral terbaik untuk menyembuhkan asma. Beberapa makanan yang mengandung magnesium diantaranya adalah kacang-kacangan, alpukat, pisang, ikan dan buah-buahan kering.

 

14. Air Putih
Air adalah elemen terpenting yang membantu kerja paru-paru untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.


Demi paru-paru yang sehat, cukupilah zat dan mineral yang dibutuhkan paru-paru dengan mengkonsumsi 14 makanan yang dapat membersihkan paru-paru seperti yang telah disebutkan di atas.

Pengobatan Paru Paru

Kami rekomondasikan pengobatan penyakit paru paru Dengan Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.Jika ritin Mengkonsumsi maksimal 2 minggu sampai 1 bulan insaallah paru paru sembuh, Tidak di ragukan lagi kan hayoohhh pesen sekarang juga sebelum penyakit paru paru semakin parah sebab penyakit paru paru bisa menimbulkan kematian. WA >>> 082283969916

Baca Juga >>> Kenali 7 Gejala Penyakit Kanker Paru Serta Pengobatannya